Tiger Baru Harus Jadi Penerus Tiger 2000-Tiger Revo

Saya baru jalan-jalan ke blog roda dua lain yang ngebahas tiger. Dan komentar-komentar mereka kayak mereka emang pengen banget tiger disuntik mati dan diganti sama tiger yang bener-bener baru. Banyak diantara mereka pengen tiger jadi motor monoshock, 250cc dohc, velg 17″ ban lebar dll. Menurut saya, kalo pengen punya motor yang kayak gitu, beli aja CBR250R ato Ninja 250R.

Kalo buat saya ya, jujur saya kangen sama Tiger Revo saya yang dijual sama ortu karena saya harus kuliah keluar kota. Kenapa kangen, karena motor ini punya ciri khas. Tiger itu motor yang nyaman, karakter mesinnya dari rpm bawah sampe atas rata (soalnya kadang ada motor yang cuma galak di rpm rendah ato tinggi), dual-shock (wibawa, durable, nyaman), jok empuk, velgnya 18″ (lebih pede kalo ngelewatin jalanan rusak)..

Oke sekarang mesin. Saya pribadi lebih suka kalo tiger nantinya tetep air cooled, sohc dan karakter mesinnya gak berubah. Tapi, tenaga harus ditingkatin. Bisa pake dongkrak kapasitas mesin ato ubah total struktur mesin..

Jangan sampe tiger baru nanti lahir tanpa “identitas” asli tiger sebagai motor touring dan ciri khas tiger sebagai motor nyaman.. Ini tiger, bukan motor balap ๐Ÿ˜€

Buat yang beranggapan tiger itu motornya kakek-kakek, ane jaman kelas 3 sma kemana-mana pake tiger.. Dan entah kenapa tukang-tukang parkir lebih respect sama saya.. Daripada waktu saya pake beat, satria sama cs1.. Gak cuma tukang parkir, malah cewek-cewek di sekolah dulu lebih respect juga sama saya daripada kalo saya bawa beat, satria ato cs1 (padahal gak dikit temen saya yang bawa mobil.. dari swift, jazz, civic sampe vw golf gti).. Saya gak dipandang sebelah mata walopun cuma pake tiger revo…

AHM, jangan ubah tiger jadi motor yang sporty.. Biarin tiger baru nanti tetep dengan karakter khasnya yang nyaman, easy maintenance, wibawa tapi dengan tenaga yang lebih ganassss.. Kan AHM masih punya nmp, cs1, cbr kalo buat kebut-kebutan.. ๐Ÿ˜€

  1. #1 by Cucut-cuit. on Oktober 23, 2011 - 7:25 am

    Sippppp

Tinggalkan komentar